Blogger templates

Rabu, 26 Oktober 2011

Pengukuhan & Pengambilan LA Capas


Tepat pada tanggal 16 oktober 2011, Paskibra Man 2 Ciamis melaksanakan Program Kegiatan Paskibra periode 2011 yaitu Pengukuhan sekaligus Pengambilan LA capas. Acara belangsung cukup baik dan tentunya menyenangkan, karena apa? Karena acara ini di buat perjalanan seperti Lintas Alam. Alahmdulillahnya semua capas mengikuti kegiatan ini dengan baik, dari mulai kedisiplinan, , dan yang lainnya semuanya dijalani dengan sebaik mungkin.
Sekitar pukul 07.00 Upacara pengukuhan dimulai, upacara berjalan dengan hidmat. Meskipun tidak terlalu banyak persiapan tapi Upacara berjalan dengan baik. Akhirnya Para anggota Paskibra 2011 pun resmi dikukuhkan. Kini selanjutnya tinggal acara perjalanan Pengambilan LA Capas, Pertama para Capas memakai Persyaratan yang sudah ditentukan, seperti syarat harus memakai Peralatan Capas, terus memakai Papan Nama, dan memakai topi unik yang sudah mereka buat masing-masing.
Para Capas dibagi menjadi 4 kelompok, dan rute perjalanannya sendiri adalah disungai, tempat renungan, taman durhaka, dan juga yang paling mengasyikan adalah daerah Sibolang. Pos 1 adalah Pos pemberangkatan, sedangkan Pos 2 adalah di sungai yang dangkal dimana disini materinya yakni adalah PBB, namun jangan salah sangka. PBB nya bukan di sungainya tapi di lapangan. Selanjutnya adalah Pos 3 yakni renungan, disini Para Capas melaksanakan renungan di dekat Kuburan tapi Kuburannya yang cukup ramai, materi renungannya yakni Mengingat akan dosa-dosa yang tak terhitung. Tak disangka disini banyak Capas yang tersentuh hatinya dan banyak yang menangis karena teringat dosa-dosa apalagi dosa terhadap orang tua mereka.
Pos ke 4 yakni adalah Taman durhaka, disini Para capas akan di gembleng, diuji materi dan juga diuji kedisiplinan mereka, disinilah bisa terlihat ternyata banyak juga yang kurang disiplin.
Dan Pos yang terakhir adalah Pos 5, yaitu sibolang, dimana disini Para Capas diajak Happy-happy karena disini merupakan rute ke sawah-sawah, kebun bahkan ke sungai sambil berenang, disinilah ekspresi muka kelelahan berubah menjadi kesenangan dan keceriaan. Dan akhirnya setelah semua selesai kami semua sharing-sharing tentang pengalaman masing-masing, dan pendapat tentang Perjalanan Pengambilan LA Capas kali ini.
End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news


ShoutMix chat widget

Blogroll

<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

About