Blogger templates

Minggu, 15 April 2012

SELEKSI TAHAP 1 ? PASKIBRA MANDACIS BERJAYA.



Mengibarkan Bendera Pusaka tentunya adalah impian bagi seorang paskibra, namun untuk meraih mimpi itu tak semudah membalikan telapak tangan. Tepat tanggal 15 April dan 29 April adalah Seleksi Paskibraka Kab. Ciamis Periode 2012/2013. Peserta dari kegiatan ini adalah seluruh anggota Paskira 2012/2013 di Tingkat SMA se-Kab. Ciamis. Bagaimana dengan MAN 2 CIAMIS?
Man 2 Ciamis Kini hanya mengirimkan 9 Wakil (2 Putera, 7 Puteri) ke ajang Seleksi Paskibraka ini, walaupun hanya 9 orang tapi kami tetap optimis. Kami selaku senior tetap memberi support kepada Ai- ai yang akan tampil di ajang Seleksi Paskibraka ini. Kami bertekad akan menempatkan wakil di ajang ini. Dimulai dari Pelatihan Fisik, pembekalan materi, serta pengajaran PBB yang baik.
Kami selaku Paskibra 2011/2012 sangat senang karena respon dan semangat 9 orang anak yang akan di tandingkan di Seleksi Paskibraka ini sangat Full Spirit.
Minggu, 15 April 2012 merupakan tahap 1 dimana Ai-ai siap unjuk gigi di ajang ini. Acara dimulai sekitar pukul 08.30, Cuaca sangat terlalu bersahabat yakni Panas, namun itu tak menghalangi kami untuk bisa Lolos ke Tahap 2. Seleksi dimulai dari Tes tulis, disini Para ai- ai tidak terlalu menemui Kesulitan, karena sudah dibekali materi yang cukup. Tes selanjutnya beralih ke tahap Fisik, dimana seperti halnya tahun- tahun yang lalu, tes fisik dibagi menjadi 3 yakni Run, Sit up and Push up. Disini Ai- ai memiliki sedikit problem karena untuk mengitari Gedung Islamic Centre tidaklah mudah, Dengan Nafas terengah-engah mereka tetap berjuang. Namun hasil nya kurang baik dalam Run (lari) paling baik hanya ade Irawan yang menempati posisi 8, sedangkan yang lainya hanya diatas 10 besar.
Dan lagi, hadangan menerpa Ai- ai Puteri, yang susah dalam melakukan Sit up, Paling baik dari puteri hanya didapat oleh Nunung dengan mendapat kan 20x sit up, yang lainnya dibawah 10x.
Lanjut ke Tes yang ke 3 yakni Tes PBB, sesuatu yang baik bagi Ai- ai Paskibra Mandacis, yang memiliki basic PBB yang baik, 9 orang mendapatkan nilai baik dalam PBB. Namun tidak munafik, Paskibraka memiliki kriteria, bukan hanya bisa PBB. Kriteria tersebut yakni tinggi (Pr: 155, Lk: 163), smart, punya talent, serta berkepribadian & berpenampilan menarik. Untuk ukuran tinggi, hanya ada sekitar 5-6 orang dari man 2 yang masuk kriteria.
Saat-saat menegangkan dimulai, para penilai sudah mulai menilai dari segi tes1-3, berpenampilan menarik, PBB yang baik. Kami selaku senior barharap minimal 3 orang terpilih, karena ini juga masih tahap 1, jalan menuju mimpi masih panjang. Dimulai dari pengumuman Seleksi Puteri, Pada saat nomor- nomor disebutkan, kami semua bangga karena target mulai terlewati, dari Puteri 4 orang terpilih yakni Afnan, Lina, Sri, serta Anis, sedangkan 3 yang lainnya kurang beruntung, tapi mereka berkata “Ini bukan akhir dari perjuangan, kami tetap bangga walaupun tak terpilih”. Selanjutnya sektor Putera, rasa bahagia, haru serta bangga semua bersatu 2 wakil putera lolos ke tahap 2, ini merupakan hal yang positif, 6 orang terpilih lolos ke tahap 2, namun kami selaku senior masih memiliki tanggung jawab yang besar untuk bisa lebih menggembleng lagi PBB, mental, keahlian, Kepribadian, serta Fisik yang harus kuat. Tahap 2 akan lebih berat lagi, jadi kami akan tetap berusaha dan berdoa. Kami juga memohon doa dari Semua siswa Man 2 Ciamis, serta Purna Paskibra Man 2 Ciamis, semoga di Tahap ke 2 Bisa menempatkan Wakil yang terbaik, dan tentunya bisa menempatkan semuanya di Paskibraka. Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news


ShoutMix chat widget

Blogroll

<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

About